Kamu tau nggak kalo jenis musik itu ada hubungannya sama hewan peliharaan? Jadi, setiap jenis musik itu punya hewan yang bisa mewakili. Buat yang suka qasidah atau musik-musik padang pasir, hewan peliharaan yang cocok buat kamu itu onta. Nah, gimana kalo musik punk, metal, hip hop, atau dangdut? Baca tulisan ini!

1.  
Punk

Biasanya penampilan anak punk tuh sangar. Rambut mohawk, tindikan di mana-mana. Mereka emang keliatannya sangar tapi baik, kok. NYUNYU punya temen yang anak punk dan dia penyayang banget sama binatang. Nah, menurut NYUNYU, binatang peliharaan yang paling mewakili anak punk adalah iguana. Soalnya, dari segi penampilan mereka udah sama. Sama-sama sangar. Liat aja rambut iguana, modelnya juga mohawk. Kamu banyangin, deh, kalo ke mana-mana anak punk bawa iguana, lucu kan? Yang nggak lucu tuh kalo ke mana-mana anak punk bawa marmut. Kesan sangarnya bakal ilang, malah jadi imut.


2.   Metal

Nah, kalo anak punk penampakannya sangar, kalo anak metal lain lagi. Kalo ngeliat anak metal, kesan yang NYUNYU dapet itu “dark”. Mereka seneng banget pake kaos item yang tulisannya nama band-band metal, misalnya MEGADETH, METALLICA, SEPULTURA, atau ANTHRAX. Ya nggak mungkin, dong, mereka pake kaos yang tulisannya MAHER ZEIN. Mana metalnya??? Nah, binatang peliharaan yang mewakili anak metal yang dark adalah kelelawar. Kurang dark apa coba kelelawar? Keluarnya aja malem-malem. Trus, kelelawar juga warnanya item. Cocok lah sama anak metal yang suka pake kaos item. NYUNYU nggak pernah tuh ngeliat kelelawar yang warnanya pink.


3.   Hip Hop

Kalo untuk anak hip hop, binatang yang mewakili mereka adalah anjing. Liat aja nama-nama penyanyi hip hop terkenal, biasanya ada unsur anjingnya. Nih NYUNYU kasih contoh: Pitbull, Snoop Dog, Lil Bow Wow, Mad Dog (eh, yang terakhir mah bukan penyanyi yak?). Lho, apa hubungannya ama Lil Bow Wow? Buat yang belom tau, nih NYUNYU kasih tau. Di Amerika sana “bow wow’ adalah onomatope untuk bunyi anjing. Kalo di Indonesia ‘guk guk”, di Amerika “bow wow”. Itulah kenapa anak-anak hip hop banyak yang melihara anjing.


 4.   Dangdut

Untuk kamu yang suka musik dangdut, binatang peliharaan yang cocok itu macan. Kenapa? Masa masih perlu dijelasin sih? Kan udah jelas. Coba NYUNYU tanya ke kamu, siapa penyanyi dangdut yang lagi populer saat ini gara-gara lagu “Iwak Peyek”? Kalo kamu masih nggak tau juga mah kebangetan.