Kamu pernah bertanya-tanya nggak, sih, kenapa air mineral di kafe mahal? Kalo iya, semoga tulisan ini bisa mnejawab pertanyaan kamu. Bacanya sambil minum air mineral dingin, ya, biar lebih asoy.

1.  
Strategi Dagang

Di kafe biasanya yang dijual itu minuman-minuman racikan. Ada lemonsquash-lah, milkshake-lah, jus lah, macem-macem, deh. Kalo orang-orang pesennya cuma air mineral, rugi dong tuh kafe. Udah disedian minuman macem-macem, masih aja pesen air mineral. Itulah kenapa air mineral di kafe mahal. Biar orang-orang mikir lagi kalo mau pesen air mineral. Kalo harganya beda dikit sama minuman lain yang ada warnanya, ya mendingan pesen yang aneh. Kalo mau air mineral mah beli aja di warung, atau kamu nongkrong aja di warkop atau warteg. Air putih nggak pake es gratis malah.


2.   Air Jampi-jampi

Kali aja air itu sebenernya air jampi-jampi. Udah dikasih doa-doa gitu. Ya kamu berharap aja jampi-jampinya gini:  kalo yang minum jomblo, dalam waktu dua hari dia bisa punya pacar, atau kalo yang minum jelek, dalam waktu tiga hari bisa jadi cakep (kalo operasi plastik). Ya nyeneng-nyenengin diri aja lah biar kita nggak ngerasa rugi-rugi amat.


3.   Ngambilnya Jauh

Ternyata pelayannya mesti jalan dulu ke gunung, trus nyari mata air. Abis nemu mata air, dia mesti ngantri pula karena udah ada pelayan-pelayan dari kafe lain yang lagi ngantri juga. Nah, abis ini jangan marah-marah lagi, ya, kalo abis minum air mineral di kafe tau-tau harganya Rp25.000. Perjuangannya berat, bos!


4.   Rasanya Beda

Air mineral di kafe sama di warung-warung pinggir jalan udah pasti beda rasanya. Yang di kafe tuh kerasaaaaa banget, kerasa mahal. Makanya minumnya dikit-dikit, ya, jangan sekali tenggak. Soalnya rugi udah bayar mahal-mahal tapi abisnya cepet. Kalo perlu abis itu botolnya kamu laminating buat kenang-kenangan.

 

Kamu punya pengalaman kayak gini nggak? Kali aja kamu juga pernah emosi gara-gara air mineral kayak NYUNYU. Yuk, di-share, biar NYUNYU nggak kesel sendiri.