Punya hewan peliharaan itu susah-susah gampang. Mesti mau repot, ngurus makanannya lah, mandiin lah. Kalo kamu ngekost, mau punya hewan peliharaan tapi nggak mau repot, ini solusinya.

1.  
Kodok
Kalo kosan kamu banyak nyamuk, daripada duit kamu abis buat beli obat anti nyamuk atau lotion anti nyamuk, mendingan kamu pelihara kodok. Dengan melihara kodok, kosan kamu aman dari serangan nyamuk karena makanan kodok itu nyamuk. Nggak bakal ada lagi tuh kamu kebangun gara-gara mesti nepokin nyamuk yang nempel di jidat. Serahkan semua pada kodok kamu. Nah, kalo udah gini kan dua-duanya jadi seneng. Kamu seneng karena bisa tidur nyenyak, kodok kamu juga seneng karena bisa makan banyak. Horeee!
2.   Anjing
Biar kosan kamu aman dari maling. Nggak perlu was-was lagi kalo nggak ada hansip yang lagi siskamling di deket kosan kamu. Tapi jangan sampe salah pilih jenis anjing, ya. Kalo kamu melihara cihuahua mah sama aja bohong. Bukannya dia bikin kamu ngerasa aman, malah kamu yang mesti ngejagain dan bikin dia ngerasa aman.
3.   Monyet
Jadi anak kos itu harus pinter-pinter ngatur duit. Jangan sampe belom ada seminggu, duit kiriman dari orangtua buat sebulan udah abis. Itulah kenapa kamu harus pelihara monyet. Jadi, kalo lagi keabisan duit, kamu bisa berdayakan monyet kamu buat jadi topeng monyet. Lumayan kan buat penghasilan tambahan.
4.   Ikan Sapu-sapu
Anak kos itu suka males bersihin kamar mandi, terutama nguras bak. Apalagi kalo musim ujian. Nggak ada waktu deh buat yang begituan. Mending bikin contekan. Ups! Makanya, peliharalah ikan sapu-sapu karena dia makannya lumut. Kamu taro deh di bak mandi. Insya Allah bak mandi kamu aman dari lumut walau nggak dikuras berbulan-bulan.


sumber :
nyunyu.com "Binatang Peliharaan yang Cocok untuk Anak Kost" http://t.co/M55soTlp