Selasa, 24 April 2012

.. beberapa Tipe Orang yang suka minjem .. "kaTa @shitlicious" ..

Diposkan oleh Rindhi Andhika Lukman di 08.51
hmmmm .. pagi2 buka bLOg bang aLiTT aLias @shitlicious cLick here LiaT ada juduL "beberapa Tipe Orang yang suka minjem" aLamakjaaang .. emang ada berapa Tipe sih .. dan kebeTuLan juga aku hObi minjem Tapi maLes baLikin "keTauan deh beLangnya" Tapiiiii aku juga suka minjemin barang ke Orang Tapiii giTuu mereka juga sungkan buaT baLikin iTu yang aku sebeL "karmaaaa karmaaaa" makanya mama ku sering marah kaLO aku pinjem barang Orang Tapi susah baLikin dia biLang "panTes aja barang2 kamu ada dimana2 Trus gak dibaLikin .. Lah yO kamu juga kaLO sudah minjem maLes baLikin .. nanTi Orang maLah gak percaya ma kamuu Lagi" huaaaaaaaa .. iTuLah saLah saTu peTuah yang sering my mOm LOnTarkan kepadakuwww .. dari pada Lama baca aja deh arTikeL bang aLiT iniih .. aLO mO LiaT yang asLinya cLick here

 

Beberapa Tipe Orang Yang Suka Minjem

Jadi tadi gue bersih-bersih kamar. Soalnya akhir-akhir ini gue perhatiin kamar gue udah sama berantakannya dengan  kondisi hasil sunatan gue. Dan di sela-sela gue bersih-bersih itu, gue baru nyadar.. Di kamar gue ada 2 rak buku. Satu rak khusus buku-buku kuliah.. iya.. gue masih perlu referensi buat skripsi gue.. Dan satu rak khusus buat novel.. Tapi, ternyata rak khusus novel, mulai kosong.. Padahal dulunya penuh..
Jaman dahulu kala, konon rak ini penuh dengan novel kesayangan gue..

Lumayan nyesek sih.. Karena untuk beli tiap novel, gue kudu rela nabung dan nyisihin duit makan. Yah.. Namanya juga anak kost.. Untung gue nggak inget siapa aja yang minjem novel-novel gue, jadi gue nggak sempet khilaf buat ngirim jenglot ke rumah dia buat nagih novel-novel gue..

 Dan dari kasus di atas, gue akhirnya kepikiran tentang masa depan hubungan Julia Perez dan Gaston...... Ehm.. Maksud gue kepikiran tentang beberapa tipe orang yang suka minjem, menurut pengalaman yang pernah gue temuin.
So, here they are:

1. Patuh Terhadap Undang-Undang

Orang kayak gini adalah tipe peminjam idaman. Soalnya, dia kalo minjem, terus dipake seperlunya, dan dibalikin setelah kelar make. Orang kayak gini, bisa dibilang sebagai orang yang patuh terhadap undang-undang. Di mana menurut gue, orang yang suka minjem dan nggak dibalikin itu kayak maling yang pake permisi.. Yap.. Termasuk pada pelanggaran KUHP pasal 372..
"Misi om.. saya mau maling.."

"Oh.. mangga.. dipilih.. dipilih.."
Nggak tau mana yang bego.. Intinya minjem barang nggak dibalikin itu adalah perbuatan kriminal. Tapi kalo yang minjem masuk ke tipe pertama ini, boleh lah kita pinjemin lagi besok-besok..

2. Lama baliknya

Nah, tipe ke dua ini adalah tipe peminjem yang ngeselin. Kalo minjem barang, suka lupa balikin. Bahkan yang punya kudu nagih mulu. Pernah yah.. temen gue, sebut saja Supri.. Dia minjem flashdisk gue yang kapasitasnya 256 MB. Jaman gue semester 1 dulu, flashdisk ukuran segitu tuh udah gede.. Mahal pula! Berbulan-bulan nggak dia balikin.. Tiap gue suruh bawa ke kampus, tuh Flashdisk lupa gak dia bawa mulu.. Sampe akhirnya dia balikin pas udah semester 8, saat dia udah mau wisuda.. Dan waktu itu flashdisk 1 GB udah murah.. Lagian gue ngerasa tuh flashdisk yang dibalikin Supri udah gak bakal kepake lagi.. Orang kayak gini, pantes dimasukin karung, dan dipaketin ke Zimbabwe.

3. MLM

Ini bukan istilah untuk mas-mas penjual obat China berhadiah kapal pesiar itu. Tapi MLM di sini adalah "Multi-Level Minjem". Yap.. Ada kalanya kita punya temen, yang suka minjem barang kita, lalu pas kita butuh dan coba minta, dia bilang lagi dipinjem temennya. Kelakuannya sama persis sama si Supri. Yap.. Kali ini, si Supri minjem Sepatu Futsal.. Pas gue mau make buat tanding futsal, gue samperin rumah si Supri buat ngambil.. Tapi kata Supri, tuh sepatu udah dipinjem temennya. So, gue minta Supri nganter gue ke rumah temennya itu. Sesampainya di rumah temennya Supri, dia bilang tuh sepatu lagi dipinjem sodaranya temennya si Supri. Akhirnya kita minta dia buat nganter ke rumah sodaranya itu tadi.
Nah, sesampainya di rumah sodara temennya si Supri ini, dia bilang sepatunya dipinjem pacar adeknya. Terpaksa lagi deh kita minta dia buat nganter ke rumah pacar adeknya sodara temen si supri tadi.. Dan siklus itu pun berkelanjutan terusss.. sampe akhirnya gue bisa dapetin sepatu futsal gue setelah gue nyamperin "Supirnya Temen SD dari sepupunya keponakan pacar adeknya sodara temen si Supri tadi". IT'S SO KAMPRET, YOU KNOW?!

4. Minjem sampe dianggep punya sendiri

Ini juga salah satu penyakit si Supri. Dia dulu pernah minjem Oxford Dictionary gue. Nah, pas gue butuh, gue ambil deh.. Terus besoknya giliran dia yang butuh, dia ambil lagi tuh kamus dari gue.. Besok lusanya, gue ambil lagi.. Lusanya dia ambil lagi.. Hal itu terus terjadi, sampe kita berdua sama-sama lupa, siapa yang memenangkan hak asuh atas kamus tersebut.
Yang nggak ngenakin bukan frekuensi dia minjem tuh kamus, tapi cara dia minjem. Karena udah sering minjem tuh kamus, dia suka bilang:
"Litt.. Ngambil kamus dong.. Besok mau gue pake! Lo kalo udah kelar makenya, anterin ke kamar gue kek.. Biar gue nggak perlu bolak-balik ngambil mulu!"
LHO?? SING TUKU KAMUS IKI AKU NDES!! *Ngunyah kompor gas*

5. Minjem sampe rusak

Ini adalah tipe paling ngeselin menurut gue. Dan hal ini juga pernah dilakuin sama si Supri ke gue. Jadi, pas kecil gue punya mobil Radio Control gitu. Nah, si Supri minjem tuh mobil dan dibawa pulang. Gue tuh orangnya nggak enakan. Sampe akhirnya gue pinjemin dan biarin dia bawa pulang deh. Terus, besoknya gue ke rumah dia dengan niat buat ngambil tuh mobil. Tapi di sana, gue ngeliat dia asik banget maen tuh mobil-mobilan, gue pun nggak tega buat ngebawa tuh mobil pulang.
Besoknya, gue dateng lagi ke rumah dia, dan sempet gue mainin bentar, tapi si Supri mau maenin tuh mobil lagi.. Dan karena ngeliat dia asik mainin tuh mobil-mobilan, gue nggak tega buat bawa pulang tuh mobil lagi.. Dan siklus itu terjadi terus dan terus sampe berminggu-minggu. Endingnya, suatu hari si Supri dateng ke rumah dan ngembaliin tuh mobil-mobilan sambil bilang makasih banyak. Itu pertama kalinya gue denger si Supri bilang makasih ke gue seumur hidupnya.. Gue sempet terharu, dan mikir "Ternyata orang sabar emang selalu ada berkahnya"..
Sampe akhirnya gue coba nyalain tuh mobil-mobilan, dan ternyata tuh mobil udah nggak bisa belok.. Jadi cuma bisa maju dan mundur doang.. Gue pun nyamperin Supri dan nanya, kenapa mobil gue nggak bisa belok lagi?? Dia cuma jawab,
"Wah.. Ndak tau.. Kemaren aku maenin masih normal kok.. Itu gara-gara udah bosen aja, makanya aku balikin.."
Waktu itu, gue sempet kepikiran buat nyukur alis Supri sebelah pake pisau blender..

Yap.. kayaknya itu aja sih, beberapa tipe orang yang suka minjem yang bisa gue share. Intinya sih, minjem itu sama dengan utang. Sekecil apapun benda yang lo pinjem, kelak bakal ditagih sama malaikat juga di akhirat. Dan kalo udah minjem, selayaknya barang itu juga harus lo jaga sebaik mungkin. Karena elo mungkin gak tau seberapa berharganya benda itu buat pemiliknya. Jadi pesen gue sih...
#JanganPinjeminBukuSKRIPSHIT
#DaripadaNggakDibalikin
#BiarPadaBeliSendiri
#DukungAlittBeliNinja
"Orang yang suka minjem barang tapi nggak dibalikin itu bego.. Tapi lebih bego lagi orang yang suka minjemin barang ke orang itu."
Kalo kalian ada pengalaman ngeselin soal tukang minjem, atau ada tambahan info tentang tipe-tipe tukang minjem, share aja di comment box ya! :D

0 komentar:

Poskan Komentar

.. Thanks (^_^)v ..

.. Thanks (^_^)v ..
Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Story Of My Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review