Jumat, 15 Juni 2012

.. wisaTa kuLiner seharii .. xixixixixi ^_^v ..

Diposkan oleh Rindhi Andhika Lukman di 00.01
huuuuuuum .. TanggaL 6 juni kmaren TepaTnya hari rabuuu .. aku ama Temenku Tasha beerkeLana mengiTari paLembang unTuk icip2 makanan aLias wisaTa kuLiner aLias menggemukkan badan sehari  *wakdiiiiiissss* ahaahahahaha ..

rencana mO kuLiner Tuh udah direncanaan minggu LaLu TepaTnya pas wakTu Tasha LiaT aLbum fOTO makanan di fb aku ama dia updaTe sTaTus bbm “pengen makan KFC Lagi bareng Temen2” yaaaaa aku cOba2 jawab aja “aku ikuT ya chaaaa” dijawab Tasha “hayuuuk kapan ?” “Terserah Tasha kapan aja kaLO ndhi mah ngikuT” Tasha biLang “hari senin kaLO gak hari seLasa ya ndhi skaLian Tasha ke paLembang” Okehh Okehh dah .. TernyaTa hari senin Tasha gak jadi ke paLembang .. aku bbm Lagi deh “Tasha gak jadi yak e paLembang ?” “gak jadi ndhi .. Tasha gak jadi diskusi minggu ini Tapi akhir juni” “OOwww sabar cha .. smangaaaTTT !!” bLa bLa bLa (Lupa kami ngObrOL apa Lagi .. makLum amnesia mendadak) ahahahaha .. Tiba2 Tasha biLang “ndhi hari rabu kiTa refreshing yOOOk .. jaLan2 muTer2 cari makanan icip2 giTuu” “bOOLeeeh bOOLeeh ndhi juga gak ada kegiaTan” bLa bLa bLa akhirnya di sepakaTin hari rabu Tasha ke paLembang .. 

hari rabuuuu TanggaL 6 juni pagi .. huuuum kOk gak ada kabar yak dari Tasha .. mana bb ku Lagi habis pakeT dari semaLem jadi gak bisa bbm an ma Tasha *puTar OTak* aku sms aja si Tasha “Tasha jadi apa enggak hari ini ?” .. ehh dibaLes Tasha “jd :) .. “ya udah nTar kasi tau ya Tasha dimana nTar ndhi samperin tasha” .. “d bukiT aja ndhiii :) aq TakuT kL naek bus umum :) “ya udah nTar kasi Tau yee kaLO dah jaLan” “iyee :p” bLa bLa bLa Tasha sms “ndhii Tsa dah di jLn” “Oyee dah cha” gak Lama kemudian Tasha sms “jenk, saya sdh d bukiT :) “dimananya cha .. ndhi di depan aTm bukiT” dan akhirnya Tasha Turun dari bis dannnnnn Taraaaaaaaaaa wisaTa kuLiner dimuLaaaaiii :p :p :p ..

Tancap gas dan ngeeeeeng .. mO kemana kiTa cha ? pisang ijO pisang ijO .. OOwww hayuuuk .. kiTa mO ke pisang ijO mana ? daeng mapiTa di angkaTan 66 aTOO yang di depan mOmea ? Tapi kaLO yang di depan mOmea ndhi beLOm pernah cOba .. kaTa Tasha kiTa makan yang dekeT mOmea aja kan gak jau2 bener .. Okeeh deeh chaa .. dan kiTa pun nyampe .. parkirin  mOTOr Trus masuk ke LanTai 2 mamasnya nyOdOrin menu dannnn mO pesen apa kiTaaa ?? kata Tasha “kiTa kan mO cOba es pisang ijO .. kaLO makan beraT nanTi deh” Okeeeh kami pesen es pisang ijO Tasha pesen es pisang ijO rasa duren dan aku pesen es pisang ijO rasa cOkLaT .. huuum huum huum (ngebayangin gimana yak rasanya .. enak gak yaa ? .. sama gak ya ama yang di daeng mapiTa ? aTO Lebih enak disini ? ) .. mamas cepeTan daTeng es nyaaaaa .. huhuhuhuhuhu .. akhirnya sekian Lama menanTi 100 abad (Lebay) daTang juga es pisang ijOnya .. 



Mari kiTaaaa sanTaaaap .. “haaaap” (suapan perTama) aku gak nemuin rasa yang kek  es pisang ijO di daeng mapiTa (suapan kedua) samaaaa rasanya “bedaaaa” enTah ampe suapan yang ke berapa rasanya TeTep beda jauh dari es pisang ijO yang di daeng mapiTa .. “apaan sih nih nama TempaT makannya ? “ TernyaTa namanya “rumah mie dan ayam kremes” huuuum panTes aja TernyaTa menu uTama disini bukan es pisang ijOnya Tapi mie dan ayam nya panTes es pisang ijOnya gak seenak di daeng mapiTa .. jadiiiiiiiii inTinya TempaT makan disini gak bisa di rekOmendasikan unTuk kedua kaLinya cukup sekaLi aja deh yang jeLas udah Tau rasanya xixixixixiixi ^_^v ..

Beda es pisang ijO “daeng mapiTa” dan es pisang ijO “rumah mie n ayam kremes”

es pisang ijO “daeng mapiTa”
pOrsinya saTu mangkOk Lumayan besar .. pisang ijO nya 2 biji .. pisangnya LembuT (bukan LembuT karena dikukus) .. kuLiT pisang *yang ijO* ada rasanya (gak hambar) .. sanTen kenTaL nya rasa agak manis .. ada sirup nya *kaLO es nya kiTa aduk warnanya jadi pink* .. harga 1 pOrsinya 5.000 rupiah .. (emang sih rasa Cuma 1 gak ada rasa Lain) Tapiiiiii rasanya iTuuuu huuuuuuum masuk muLuT Langsung berasa #enaaaak #LezaaT #manis nya gak pekaT #makjLeeeb .. :p :p :p ..

ini dia es pisang ijO daeng mapiTa


es pisang ijO “rumah mie n ayam kremes”
pOrsinya saTu mangkOk keciL .. pisang ijO nya 1 biji .. pisangnya keras n keLeT *gak LembuT* (kaLO pun LembuT karena di kukus) .. kuLiT pisang *yang ijO* rasanya hambar .. sanTen kenTaL nya gak ada rasa *hambar* .. harga 1 pOrsinya 10.000 rupiah .. (emang sih rasanya ada macem2 rasa cOkLaT .. durian .. vanilla .. sTrawberry) .. pas masuk muLuT rasanya huuuuum biasa ajaaaa sih .. hehehehehe ^_^v .. 

udah dari makan es pisang ijO Tasha biLang dia pengen makan shusi (bener gak nih TuLisan) yaaaaaa masakan2 jepang kek iTu Laaah .. huuuuuum karena aku gak pernah makan masakan jepang jadi aku gak Tau yang enak Tuh di mana, emang sih di paLembang ada beberapa TempaT makan yang menyediakan masakan jepang (shusi Tei ama nObu di dekeT mOmea .. dim sum yang dekeT Lapangan gOLf .. dan shusi sO di daerah rajawaLi .. dLL *aku kurang Tau* xixixixixi) dan akhirnya si Tasha berTanya kepada gerry “cOwOk Tasha Tapi *duLu* xixixiixi” dia pernah makan di daerah rajawaLi dekeT MDP dan harganya Terjangkau dan nama TempaT nya “sushi sO” .. Oeh dweeeeeh Langsung aja capcuuusss ke sana *padahaL gak Tau pasTi TempaTnya dimana yang jelas dekeT MDP rajawaLi* bLa bLa bLa akhirnya nyampe Lah kami di “sushi sO” dan TernyaTa LeTak TempaT makannya di LanTai 2 dan lanTai 1 iTu TempaT juaL kue2 .. Langsung deh kami ke LanTai 2 dan kami disambuT embak2 pake bahasa jepang *aku gak ngerTi apaan arTinya* #kaTrOOOOkkk .. 

ini dia sushi sO dan suasana di daLemnyaaa ..






sudah masuk kami pun memiLih TempaT duduk yang aLa2 jepang begiTu Lah *biar aroma jepangnya berasa bener* ahahahahha .. gak Lama mbak nya nyOdOrin menu .. huuuuuuum mau makan apaaan akuuuu ?? (secara aku gak pernah makan masakan jepang .. nOnTOn di Tipi mah pernah) ahahahahahaha, ndesOO .. ndesOOO .. kaLO Tasha mungkin dah pernah makan masakan jepang jadi gak TerLaLu bingung daaaan jeLas aku bingung mO makan apaan aku TakuT kaLO aku pesen ini iTu Tiba2 peruTku menOLak (musTi buru2 cari wc) ahahahahah dan gak Lama aku TerTarik sama menu yang berTuLiskan “agedashi Tofu” dari namanya Tofu pasTi iTu Tahuu Okeeeh Lah iTu Tahu kan makanan Orang indOnesia pasTi bisa masuk Lah ke daLem peruTku *bahahahaha* menu 1 Lagi aku bingung mO makan apa Lagiii Tapiiii yaaaa kaLO masakan jepang Tuh idenTik ama nasii yang di guLung2 pake nOri iTu LOOh .. Okeh deeh aku cOba2 iTu kek mana siih rasanya Tapi aku bingung piLih yang isinya apa, seTeLah bersdiskusi dengan penasehaT ku si Tasha akhirnya menu saTu Lagi yang aku pesen adaLah “kani maki” *enTah bagaimana rasanya* dan Tasha pun pesen “saLmOn maki” wOOOwww gimana ya rasanya saLmOn menTah dibungkus nasi ma nOri masuk ke daLem muLuT *enTahLaaaaah* dan saTu Lagi Tasha pesen “caLLifOrnia rOOL” enTah bagaimana benTuknya daaan kami pesen minumnya “air mineraL” unTuk meneTraLisir peruT kami jika Terjadi haL haL yang Tidak kami inginkan .. hOhOhO ..
sembari menunggu makanan yang kami pesen daTeeng, yaaaaaaaa kami pun fOTO2 (biasaaaaa ke “NARSIS” an dan ke “EKSISTENSI” an kami akan dunia pOTOgraphy Tak bOLeh TerLewaTkan di seTiap mOmenT) *preeeeeeeTTT* .. dan iniLah hasiL ke NARSIS an kami .. jeeeeeng jeeeeeng ..



huLaaaaaaaaa .. makanan kami saTu2 muLai berjaTuhan *eeh* berdaTangan maksudnya .. perTama sih yang daTeng peneTraL peruT “air mineraL” .. kemudian disusuL OLeh si Tahuuu “agedashi TOfu” .. kemudian nOri bersaudara “kani maki” dan “saLmOn maki” .. kemudian baru deh daTeng si “caLLifOrnia rOLL” .. seTeLah semuanya Terhidang di meja haL yang perTama adaLah mengambiL kamera dan kami jepreeeeT jepreeeT Tuh makanan *ahhahahahah* jaman sekarang kOk aneh mO makan aja musTi di fOTO2 duLu “kaTa @benakribo” ahahahahha .. seLesai jepreT jepreeeT *beLOm kami makan .. Tapi kami pandang2 duLu iTu makanan* (ya eLaaah begini TOh asLinya makan2 jepang secara aku mah LiaTnya dari majaLah kaLO gak dari Tipi) ahahahaha “KAMSEUPAY” .. ahahahahaha ..


sebeLum muLai makan aku buka duLu piring keciL puTih buaT makannya Trus aku keLuarin “sumpiT” dari bungkusnya (yaaa ampuuun aku gak bisa pake makan pake sumpiT .. beneraaaaan gak bisaaa .. pegang sumpiT aja aku gak bisa apalagi makan pake sumpiT .. bener2 kaTrOk iniiii .. mana gak ada sendOk ama garpu yang di sediain *mau minTa sendOk garpu ke mbak nya ya maLuuuu Lah* .. Okeh deh aku pasraaah enTah apa yang Terjadi nanTi keTika aku makan .. “Tasha mOhOn jangan keTawa yak”) aahahahaahaha ..

TernyaTa sebeLum makan kiTa musTi meracik ramuan2 Lebih TepaT nya saOs aTO apaLah namanya (ada kek kecap2 giTu kek kecap asin .. ada bubuk pedeees unTuk yang suka pedesss ..  ada juga semacam jamur2 kek iTu kami pikir iTu bener2 jamur Tapiiii gak Taunya iTuuu “jaheeee” sOmpreeeTTT rasanya iTu yang gak nahan .. ada juga ijO2 enTah iTu apa “aku gak nyOba” Tasha yang nyOba abis nyOba muka Tasha kek jeruk puruT rasanya gak enak dikira Tasha iTu garem ijO eeh gak Taunya kek rasa minT2 begeTTO) ..






Okeeeeh .. aku campurin kek kecap asin sama bubuk cabeee kedaLem piring puTihku .. 


yang perTama kaLi aku cOba adaLah si Tahuuuu “agedashi TOfuu” perTama aku cOba kuahnya huuuuuuum rasanya enaaak kek rasa “ajibOn” apaan ya iTu ajibOn ?? ajibOn iTu makanan jaman aku keciL ajibOn iTu bubuk yang di campurin ke nasi rasanya enak sihhh .. iTu ajibOn duLu mOdeL ikLannya si dOraemOn jadi jeLas Lah ajibOn iTu dari jepang sOaLnya dOraemOn kan dari jepang daaaaan “agedashi TOfu” yang aku makan adaLah masakan jepang jadiiii kLOp deeh si TOfu ma ajibOn sama2 dari jepang .. jadiiiii makanan yang aku makan perTama bisa diTerima OLeh peruT ku .. hOhOhO ..




LanjuuuuuTTT makanan ke 2 .. kaLi ini aku cOba makan “kani maki” .. huuuuum apaLah ya rasanya .. aku ambiL saTu kani maki aku TarOk di piring puTih yang udah aku kasi kecap asin ma bubuk cabe .. aku cOcOL cOcOLin kani maki ke saOs yang di piring puTih Truus aku ambiL aku masukin ke muLuT Tak Lupa baca bismiLLah .. huuuuum kani maki masuk ke daLem muLuT ku dan apa yang Lidahku rasakan (huuuum nOrinya iTu kek kareT agak kenyaL sedikiiiiiiT .. nasi puTih nya kek udah dikasi bumbu2 giTu .. Trus si kani nya iTu kek daging kepiTing aTO udang yang udah dibenTuk kek sOsis Tapiii pas di gigiT kani nya iTu kek berubah jadi Lembaran2 giTuuu .. daan dari keseLuruhan rasanya agak amis giTuu) *iTu versi aku LOOh* huuum jadi begiTu TOOh rasa makanan jepang yang dibungkus pake nOri .. dan unTuk meneTraLisir aku minum air puTih supaya peruTku gak konTraksi (meLahirkan kaLeee) ahahahaaha :p :p :p ..




makanan ke 3 yang aku cOba adaLah “saLmOn maki” .. huuuuum LiaT dari benTuknya ampir sama kek “kani maki” .. nOrii .. ada nasi puTih .. cuma bedanya kaLO kani kan daging kepiTing aTO udang yang dibikin kek sOsis *versi jepang* kaLO saLmOn maki iTuu isi Tengahnya daging ikan saLmOn menTah .. di guLung jadi saTu Lah si nOri, nasi puTih, dan saLmOn menTah jadi saTu .. perTamanya aku gak mau cOba iTu saLmOn maki Tapi Tasha Terus menyemangaTi aku unTuk cOba sambiL nari2 *ayO cOba ayO cOba* .. Tarik nafas panjang hembuskan akhirnya aku cOba .. aku ambiL saLmOn maki aku TarOk ke piring puTih aku cOcOL ke saOs dan aku baca bismiLah sebeLum mOnster saLmOn masuk ke daLem muluTku sambiL merem aku makan *ceeeesss* saLmOn menTah masuk ke muLuT ku dan aku gak Tau gimana rasanya (air pTih mana air pTih) “gLeeekk” (Legaaaaaaa) .. karena aku makannya masih separuh berarTi harus berjuang separuh Lagi untuk makan Tuh saLmOn untuk ke dua kaLinya saLmOn maki masuk muluTku cOba buaT merasakan daaaan *uuupss begini TOh rasa saLmOn menTah .. Tidak bisa diungkapkan dengan kaTa2 iTu rasa saLmOn* sebeLum masuk TenggOrOkan Lebih daLem buru2 deh aku padukan dengan si TOfu dan kuahnya dan aLhasiL *saLmOn maki, Tofu + kuahnya yang ada di muLuTku menghasiLkan saTu ciTa rasa yang enak .. saLmOn menTah nya berasa ajibOn .. enaaaak deeh* .. xixixixixiixixixi ^_^v ..




daaaaaaaan iniLah ekspresi wajahku keTika makan "saLmOn maki" ..





huuuuum makanan yang ke 4 yaiTu “caLLifOrnia rOLL” .. huuuuum sayang sekaLi yaaak aku gak mencicip makanan ini .. karena peruT aku TakuT menOLak dan Terjadi sesuaTu haL yang Tidak diinginkan .. biar Tasha aja weees yang makan .. aku denger criTa dari Tasha aja .. kaLo diLihaT dari bentuknya cantiiiikkk  1 buah guLungan (nasi puTih .. diLapisin nOri .. Trus diTengahnya diisi beberapa Lembaran kani, ada kubis, ada Timun, ada aLpukad .. diguLung Trus di pOTOng Trus diTaburin aTO di baLurin di aTas TeLur ikan *buLeT2 keciL warna Orange mirip TeLur ikan* Taraaaaa Tampak canTik TerLihaT .. Tapiiiii enTah rasanya karena aku gak cObaaaa .. xixixixixixi ..





saTu saTuuu makanan diaTas meja habis kami Lahap waLOpun mungkin Lidah kiTa awaLnya ngerasa aneh makan nya Tapiii TOOh TerLihaT dari piring2 kOsOng yang kami TinggaLkan .. 




yang aku makan habis iTu si “agedashi TOfu” abis enak sih rasanya rasa ajibOOn xixixixi .. kaLO si “kani maki” gak aku abisin Tapi aku semangaTin Tasha untuk menghabiskan nyaaa .. xixixixixxiixi .. sudah keLar kiTa makan kiTa panggiL mbak nya buaT bayar membayar .. berapakah TOTaL makanan yang harus kiTa bayarkan kaLi iniiiii .. huuuuum cukup 85.000 rupiah sajaaaa .. aku pikirrr bakaL LewaT dari 100.000 eh TernyaTa kurang dari 100.000 .. kaLO menuruT aku harganya cukup terjangkaaw cOcOk di kanTOng para mahasiswa seperTi saiya yang beLum punya penghasiLan sendiri dan masih meminTa duiT ke enyaaak dan babe .. xixixixixiixi ^_^v ..
makaaann shusii hari ini seLesaiii  mau kemana Lagi kiTaaaaa ?? .. kaTa Tasha “kaTa Temenku di daerah sini ada yang juaL Lumpiah paling enak di paLembang emang sih juaLnya di gerObak Tapi enakkk” hayOOOkk deh kiTa cariii .. cappcuuusss dari sushi sO  dan kiTa pun Turun kebawah di bawah ada TOkO kue dannn aku TerTuju pada kue warna warniii yaiTuuu kue pelangiii “rainbow cake” huaaaaa aku mauu makan kue iTuuuuw Tapiiiii aku rasa gak sekarang deeeh Tapi Lain wakTuuuu .. Okeeeh aku bakaL makan Tuh rainbow cake .. yeaaahhh .. :) :) :) ..
Tancap gas mOTOr dan cari Lumpiah .. TernyaTa gerObak Lumpiahnya ada di sebrang jalan gak jaOh dari sushi sO .. Langsung deh kita samperin gerObaknya .. dan Tasha Tanya berapa pak Lumpiahnya TernyaTa 1 biji lumpiah harganya 2.000 rupiah akhirnya kiTa puTuskan beLi 10.000 sajah karena peruT kami sudah mau pecaaah .. xixixixixi .. makan dimana kiTaaaaa ?? ahaaaaa gimana kaLO ke kambang iwak “KI” kiTa duduk2 disana sambiL ngObrOL sambiL makan Lumpiah sekaLian kiTa pOTO2 .. yeaaaaaah gak usah pake Lamaaa capcuuussss ciiiinnn .. :p :p :p ..


bLa bLa bLa .. nyampeLah kiTa di “KI” .. seTeLah memarkir mOTOr berjaLanLah kami ke seberang unTuk mencari TempaT duduk dan makan Lumpiah yang kiTa beLi .. Taraaaa sudah dapaT TempaT duduk dan kami pun menyanTap Lumpiah hOhOhO .. kemudian kami ceriTa2Tasha yang banyak ceriTa” curcOL cyyynn .. ahahahahaha .. kaTa Tasha “KI mengingaTkan aku dengan pacarku *duLuuuu* dia nembak aku disini dan sebeLum aku jawab aku suruh dia muTer KI sebanyak (Lupa aku berapa) dan iTu dia Lakukan dan aku Terima deh” .. bLa bLa bLa keTenangan kiTa Tiba2 di kacaukan OLeh se ekOr mOnyeT yang berLari kesana kemari mancari aLamaT *eeh* daripada Terjadi sesuaTu haL yang Tidak diinginkan yOOOkk kiTa cabuT dari sini .. 


dan kiTa memuTuskan unTuk jaLan2 mengiTari KI dan berpOTO cari TempaT2 yang Okee .. jepraT jepreeeT sana siniiiiii .. dan iniLaah pOse2 kamiiii .. yeeeiiiii ..











seTeLah puas berjaLan mengiTari KI dan ber pOTO2 dengan berbagai pOseee dan jam menunjukkan pukuL 4 sOre *kaLO gak saLah* puLang yuuuuk .. Okeh dah .. dan akhirnya aku anter Tasha ke pamOr karena Tasha naek TraveL dari pamOr ..
seTeLah Tasha dapeT TraveL aku pun capcuuuss Tapi gak Langsung puLang kerumah Tapi ke kOsanT sucie buaT minTa daTa syaraT ngurus SK pembimbing .. pas mau ke arah kOsanT sucie TernyaTa ada 2 pOLisi yang Lagi nyeTOpin mObiL *waaaw ada cegatan kek nya* dari jauh pOLisi iTu melambaikan Tangannya mengisaraTkan unTuk memuTar baLik arah *emang sih sebenernya jaLan Ogan iTu Cuma unTuk 1 arah Tapi entah kenapa maLah jadi 2 arah* daripada aku kena TiLang pOLisi mending aku puTer arah aja dan diem di kampus .. udah deh ke kampus dan TernyaTa di kampus baru keLar seminar dan akhirnya aku TeLpOn si suci dan TernyaTa suci gak ada di kOsanT Tapi ada di wisma rupaLesTa unTuk keTemu pak kOdri waT minTa TTd .. okeh deh aku Tunggu aja di kampus .. Tapiiiiii maghrib keburu daTeng dan aku di TeLpOn suci dia biLang dia ada di masjid aL gOzaLi dan mau kerumah ibuk junaidah mau minTa acc dna ya udah deeh aku samper ke masjid dan bis dari masjid kami makan duLuuw di daerah aL gOzaLi suci dan diLLa makan nasi sOTO aku dan uwik makan marTabak sayur .. udah keLar makan suci n diLLa kerumah buk jun .. uwik baLik kerumahnya dan aku ke kOsanT suci sambiL nunggu suci n diLLa baLik .. dan akhirnya suci n diLLa baLik .. gak lama dari iTuuuuw aku dan diLLa puTusin puLang kerumah masing2 .. yeaaaaahhh ..
yaaaaaaapp segiTuuu aja deh posTingan bLOg aku kaLi ini .. seharian muTer2 paLembang unTuk kuLiner bareng Tasha cOba es pisang ijO .. cOba makan makanan jepang .. amaaa makan Lumpiah .. dan maLemnya kembali makan marTabak sayur MaLabar (buseeeeeeeTTT meLLarLah badankuuuuwwww) edaaan aku hari iniiii makan muLuuu .. Tapiii Tak apaLaaah .. yang penTing heppy hari iniiii .. yeaaaahhh ..
Thank’s aLL .. xixixixixixixi ^_^v ..
(kaLO mO cOba es pisang ijO mending di “cOTO makasar daeng mapiTa” enaaaaakkk harga pun Terjangkauuu .. mO makan shusi dan masakan jepang Lain cOba aja di “shusi sO” enaaakk harga ringan di kanTOng .. mO makan Lumpiah cOba cari di daerah rajawaLi pake gerObak .. kaLO mO makan sOTO ayam, daging, babaT  dan marTabak cOba di dekeT keLenTeng aL gOzaLi bukiT  disiTu enak dan unTuk mahasiswa gak nguras kanTOng) yeaaaah .. semOga pOsTingan aku kaLi ini bisa bermanfaaTTT .. xixixixixi ^_^v ..

sumber : pengaLaman pribadi kami berdua "rindhi" dan "Tasha"

1 komentar:

Taufik Ismail mengatakan...

keren deh ulasan makanan dan foto selfie nya bagus banget, saya juga lagi dipalembang mau coba juga restoran japanese

Blog saya

Poskan Komentar

.. Thanks (^_^)v ..

.. Thanks (^_^)v ..
Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Story Of My Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review