Minggu, 17 Juni 2012

.. rejeki iTu daTangnya Tak di sangka2 .. xixixixixi ^_^v ..

Diposkan oleh Rindhi Andhika Lukman di 14.24
Taraaaaaa .. kaLi ini aku mO criTa TenTang “rejeki iTu daTang kadang Tak sesuai rencana” bahahaha :p :p :p ..

ceriTanya beginiiiii .. pada suaTu hariiii ada seOrang permaisuri *eeh* (cuT cuT cuT “Teriak suTradara”) ahahahaha .. awaL muLanya Tuh beginiiii .. ada seOrang peTani yang rajiiiiin sekaLi (cuTTTTTTTTTT !!) *semakin ngawuur saja inii* ..

Okeeh Okeeeh .. ini nih ceriTanya gara2 pas hari minggu kemarin kami daTang ke sebuah acara nikahan anak dOsen kami (6 Orang) bLa bLa bLa *panjang ceriTanya* sehingga saLah saTu dari kami *ngambeek* karena miss cOmunicaTiOn Okeeeh kami ber 5 menanggapi nya Tidak dengan emOsi .. ke esOkannya aku ama suci kOpTyasari mengObrOL di bbm dan si suci berceriTa kaLO dia diminTain banTuan ama dOsen pembimbingnya (ibuk huzaifah) unTuk banTuin ibuk ngawas OLimpiade sains SD di asrama haji dan ibuk biLang ajak uwik *yang Lagi ngambek* karena sama2 pembimbing ibuk dan ajak juga kawan2 yang Lain naaaaah si suci bingung TOh mO kasi Tau uwik nya gimana ? kan uwik lagi marah .. ya udah, cie kasi Tau aen ke uwik apa yang kaTa ibuk TOh kaLO uwik nTar gak mau aku bisa banTu kOk “Okeh ndhi, sheep dah kaLO ndhi bisa banTu diLLa jg bisa banTu, nTar cie kabarin Lagi yeee” hihihihihi ^_^v ..

iniiii adaLah ibuk dOsen kamiiiii TercinTaaa (ibuk Dra. SiTi Huzaifah M.Sc, Ed



pas hari senin suci TeLepOng eike dia biLang cie dah sms uwik dibaLes kaTanya insyaALLAH uwik bisa .. cie Tanya ndhi jadi ikuT “yaaap ndhi jadi ikuT, secara hari seLasa emang Lagi gak ada kerjaan jadi isO Lah banTu2 ibuk jadi pengawas OLimpiade” aLhamduLiLLah, nah ndhi kaTa ibuk besOk jam 7 pagi dah ada di asrama haji, pake pakaian rapi (kemeja Lah) Trus pake rOk (gak musTi rOk unTuk ngajar) pake sepaTunya juga biasaa aja (gak musTi pake sepaTu hak unTuk ngajar) yang jeLas bebas Tapi rapiiii .. dan jangan Lupa bawa LepTOp yakkk .. sheeeeppp dah cie .. ^_^v ..

hari seLasa TanggaL 12 juni 2012 pun Tibaaaaaa .. aku bangun pagi2 berharap bisa mandi pagi, sarapan Trus capcus deeeh ke asrama hajiii jam seTengah 7 .. Tapiiiiiiiiiii enTah gimana criTanya aku baru keLuar dari rumah TepaT pukuL 7 *wOOOgh, jam 7 Tuh harus sudah di asrama haji* jam berapa Lagi aku nyampe di asrama hajiii ?? udah deh 15 meniT nyampe di asrama haji (bOOng bangeT, secara rumah ke asrama haji paLing LambaT 1 jam bru nyampe) udah deh capcus aja duLu urusan TeLaT iTu nanTiii .. yOOOOkkk cuuusss .. aku puTusin LewaT kuburan cina aja biar cepeT (Tanpa Lampu merah) dan nanTi bisa Langsung Tembus di sukarame, wOLOOOh aku pikir jaLanan di kuburan cina iTu muLuus, TernyaTa berLubaaang dan beceekkk OTOmaTiss gak bisa ngebuT (jiwa pembaLap “pemuda berbadan geLap”) dan musTi peLan2 *sabaar sabaarr* ..

bLa bLa bLa nyampeLah aku di asrama haji pukuL seTengah 8 LewaT .. seTeLah iTuw aku sms suci mO nanya dimana TempaT OLimpiadenya dan TernyaTa di gedung serbaguna asrama haji .. aku masuk ke daLem gedung dan TernyaTa kawan2 sudah muLai sibuk mengOTak ngaTik LepTOp .. kawanku berTanya “Luk *panggiLan sayang* bawa LepTOp sama kamera gak” “aku Cuma bawa LepTOp aja kamera gak bawa, aku pikir kamera gak penTing buaT hari ini, kamu juga gak sms TOh, cOba sms” “huuuuu, kaTa sapa gak penTing ibuk huzai gak bawa kamera, Tadi Tuh aku sudah sms mbak eTik suruh kasi Tau kamu” “kenapa gak sms Langsung ke aku aja” “pasTi kamu dah di jaLan” dan diLLa pun berTanya ke mbak eTik “mbak kamu Tadi dah sms rindhi LOm suruh bawa kamera” “OwaLah kamu Tadi nyuruh sms ke rindhi ?? aku kira ke “dek rini” biO 08, aku sms ke dek rini suruh bawak kamera” “piyeee TOh mbak, dek rini kan gak ikuTan jadi pengawas OLimpiade cuma kiTa2 aja” *gubraaaaaaaaaaakkk* (kesaLahan bukan TerLeTak pada saiyaaa TeTapi TerLeTak pada mbak eTik kenapa dia gak nyambuung) eeeeng iiing eeeeng .. kemudian ibuk huzai berTanya “ada yang punya printer gak ya” “adaaaaaaaaaaaaaaaa (serenTak kami menjawab)” “yang rumahnya dak jaOh dari siniiii ??” “saya buk di swadaya (jawab mbak eTik)” “bOLeh pinjem prinTernya gak eTik, sOaLnya dari diknas cuma menyediakan 1 prinTer sedangkan OLimpiade ada 2 kaTegOri kaLO prinTer cuma 1 ya berabeeee .. akhirnya aku yang menganTar mbak eTik ambiL prinTer dan sekaLian fOTOcOpy disuruh ibuk (secara eike bawak mOTOr dan kawan2 yang Laen sedang sibuk) sebeLum pergi diLLa pesen “Luk sekaLian be ambiL kamera dirumah enTe kan dak jauh dri rumah mbak eTik” Okeeeeh daaah ..cuuuuuusss ..

nyampeLah dirumah mbak eTik (mbak eTik beresin prinTer dan fOTOcOpy) dan aku Langsung cuuuus ke rumah ambiL kamera “Tunggu ya mbak nTar aku baLik Lagi” .. cuuuuusss nyampe rumah dan mama Langsung nanya “kOk baLik Lagiii” “iya ma ada yang keTinggaLan” (sambiL ambiL yg mO dibawa, pas buka Tas TernyaTa yg mO di fOTOcOpy ada di daLem Tas ku Tadi beLOm dikasi ke mbak eTik, huaaaaaa) mama nanya “sudah nyampe mana ??” “baru dirumah mbak eTik (maaf ma bOhOng, padahaL sudah nyampe asrama haji dan baLik Lagi kerumah *saLim ke mama*) dan sekaLian aku pamiTan  "maaaa, aku nTar puLangnya mungkin sOre kaLO gak maLem” “iyaaa, aTi2” .. cuuuuuuuuuusss kerumah mbak eTik Langsung fOTOcOpy dan cuuuuuusss ke asrama haji Lagi ..

bLa bLa bLa .. nyampeLah di asrama haji .. TernyaTa OLimpiade baru mau dimuLai .. beres2 Lah kamiii .. dan kami muLai membanTu ibuk huzai unTuk membagikan sOaL Tes dan mengawasi adek2 kaLi aja mereka merasa kurang paham dan kesuLiTan ..eeeeh aku LOm jeLasin yak ini acara apaan ..

huuuuuuum .. berdasarkan spanduk yang aku baca di  daLem ruangan serbaguna TuLisannya begini ..

MELALUI  OLIMPIADE  SAINS  NASIONAL (OSN) SD TINGKAT PROVINSI SUMATERA SELATAN

KITA TUMBUHKEMBANGKAN KEMAMPUAN SISWA UNTUK BERFIKIR KRITIS, SISTIMATIS, KREATIF DAN INOVATIF


Jadiiiiiii .. bisa disimpuLkan .. ini adaLah OLimpiade sains TingkaT prOvinsi sumaTera seLaTan yang diikuTi OLeh siswa sekOLah dasar (SD) yang diadakan OLeh dinas pendidikan sumaTera seLaTan dimana TerdapaT 2 kaTegOri sains (IPA dan MaTemaTika) dimana peserTa OLimpiade masing2 kaTegOri berjumLah 44 peserTa .. OLimpiade hari ini diLakukan dengan 2 Tes .. Tes 1 sOaL piLihan ganda yang berjumLah 30 sOaL dan Tes ke 2 sOaL esai dan prakTikum yang berjumLah 10 sOaL yang mana pemenang dari OLimpiade TingkaT prOvinsi ini nanTi akan menjadi wakiL sumaTera seLaTan daLam OLimpiade sains SD TingkaT nasiOnaL *wOOOOOwww Tepuk Tangannnn, prOOk prOOkk prOOkkk* ..

huuuuuuum .. sOaL2 Tes 1 sudah dibagikan secara meraTa kepada 44 adek2 peserTa .. sOaL beLum bOLeh di kerjakan sebeLum ada perinTah .. daaaaan wakTu mengerjakan sOaL Tes dimuLai dan diberi wakTu unTuk mengerjakan seLama 60 meniT (1 jam) .. disiniLah peranan kami (pengawas) dimuLai .. kami mengawasi adek2 yang sedang mengerjakan sOaL2 Tes .. apabiLa ada sOaL yang kurang dimengerTi aTOOO ada gambar yang kurang Terang aTO kurang dimengerTi daan ada sesuaTu yang ingin di Tanyakan adek2 (kecuaLi nanya jawaban) kamiii siap membanTu .. semangaT adek2 .. yeeeeeiii .. seLagi aku mengawas sekaLian aku *jepraT jepreT mereka* dan berbagai ekspresi adek2 peserTa keTika mengerjakan sOaL Tes pun aku dapaTkan dan iniLahh hasiLnyaaaa .. Taraaaaaaa ..


























saTu jam pun sudah TerLewaTi .. seLuruh adek2 peserTa meninggaLkan ruangan Tes unTuk berisTirahaT dan seTeLah isTirahaT akan meLanjuTkan Tes yang ke 2 .. kami pun mengambiL semua Lembar jawaban yang di TinggaLkan diaTas meja .. kemudian kami mengkOreksi Lembar jawaban dengan kunci jawaban yang sudah dibuaT OLeh dOsen kami dan bapak dari diknas .. kami mengOreksi Lembar jawaban TersebuT dengan cara 2 kaLi mengOreksi agar mendapaTkan hasiL yang benar2 akuraT Tanpa ada kekeLiruan .. seLagi kami mengOreksi TernyaTa kawan kami yang Tidak kebagian jaTah mengOreksi diam2 mengambiL fOTO kami (padahaL emang disuruh fOTOin) .. dan inii fOTO2 kamiiii .. huLaaaaaa ..










jam isTirahaT pun seLesai .. para adek2 peserTa masuk kembaLi kedaLam arena perTarungan (emangnya Lagi ada LOmba siLaT) ahahahaha .. adek2 pun kembaLi masuk ke daLam gedung serbaguna dan duduk di TempaT mereka masing2 .. sOaL2 Tes ke 2 pun sudah dibagikan Tak Lupa puLa aLaT2 dan bahan prakTikum (baTerai, Lampu, kabeL, Lup, daun sirih dan daun jambu biji) .. seLuruh adek2 peserTa sudah mendapaTkan semuanya dan Tes ke 2 pun dimuLai .. seperTi Tes 1 peran kami disini akTif kembaLi yaiTu menjadi pengawas serTa mambanTu adek2 yang merasa kesuLiTan aTau bingung aTau kurang paham baik pada sOaL maupun aLaT dan bahan Tes .. yaaaaaaaaaak semangaTTT adek2 .. yaaaaak seperTi Tes 1 puLa aku pun kembaLi jepraT jepreT mereka .. dan ini hasiLnyaaaaaa .. TeeeeeT TOOOreeeeTTT ..








huuuuum, Tes 1 dan Tes 2 pun seLesai .. wakTunya kami berisTirahaT sejenak sebeLum merekap niLai2 adek2 Tadi .. Tapi sebeLumnya kami shOLaT dzuhur duLu di masjid asrama hajii  seLesai shOLaT kami merasaaa Lapeeeerrr karena beLOm makan siang (padahaL dari Tadi kami makan snack snack yang ada di gedung serbaguna dan snack nya iTu banyak bangeT ada berapa kOTak, dan enTah kami Lupa sudah menghabiskan berapa kOTak) ahahahahaha .. gak Lama kemudian ibuk huzai menyuruh kami makan di gedung makkah daaan kesanaLah kamiii, seTeLah mencari2 keTemuLah TempaT makan kami yaiTuuu “zam zam resTO” dan kami pun menyanTappp makan siang kami .. nyam nyaam ..

keLar makan kami pun kembaLi ke gedung serbaguna unTuk meLanjuTakan akTiviTas kami yaiTu merekap niLai2 adek2 Tadi kedaLam micrOsofT exeL biar cepeT n mudah jadi bisa Langsung di dapeTin hasiLnya .. *bekerja bekerja bekerja* seLagi bekerja Tak Lupa kami berpOTO pOTO (narsis, seLO dak seLO) dan Tak Lupa juga kami “begOnyeeL” aLias nyamiL kue2 yang ada di daLem kOTak (ya saman gak kenyang2 TOhhh) bahkan si diLLa dam mbak eTik minTa buaTin kOpiii *buseeeeTTT* kaTanya mereka nganTuk makanya minum kOpiii ..

ashar pun daTeeng kami pun shOLaT ashar seTeLah shOLaT ashar kami kembaLi mengerjakan deadLine yang harus keLar sebeLum jam 7 maLem .. kami pun mencOba menyeLesaikan kerjaan kamiii gak Lama kemudian bapak dari diknas nyamperin kiTa dan dia memberi kami aqua dan “empek-empek kapaL seLam” huuuuum ngiLeeerrr *nceesss nceeess nceess* (buseeeTTT kami ini makan Tak berhenTi henTi sambung menyambung menjadi saTu daLam peruT sampe2 mO meLeTuuus ini peruTTT) sedangkan kue yang di daLem kOTak aja masih banyak *geLeng2 sambiL TeTep makan* #TepOkjidaT .. naaaaaah gak Lama kemudian ibuk huzai membawa sesuaTu yaknii Tas dan bajuuu unTuk dibagi OLeh kami, kaTa ibuk “nah ini adO dari diknas unTuk kamuu Tapi adO baju 3 samO Tas 2 bebagiLah kamuu Tuh” dan akhirnya (suci, uwik, mbak eTik) memiLih baju dan (aku n diLLa) memiLih Tas *deaL* semua dapaT .. xixixixi .. dan kami pun meLanjuTkan kerjaan kamiiiii Tak Lama kemudiaaaan ibuk huzai nyamperin kami minTa TOLOng unTuk Tanda Tangan buaT pengawas yang gak daTeng dannn kami Tanda Tangan deeeh .. 

gak Lama kemudian ibuk huzai nyamperin kami Lagii sambiL bawa ampLOp yang isinya uang *wOOOw kami dapeT rejekii buaT beLi puLsa* LaLu ibuk huzai membagi raTa uang kepada kami, masing2 dari kami dapeT 5 Lembar uang 50.000 (haaaaaaah 5 Lembar uang 50 ribuuuu ?? ) ini beneraaaaaaan ?? kami masing2 dapeT 250 ribu ?? bener gak sih iniiii ?? *kami bener2 gak percaya* (iyaaaaaaaa ini beneran kami masing2 dapeT 250 ribuu) “buuuukkk ini kami Cuma banTu ibuk, Cuma sehari pula kOk banyak bangeT ibuk ngasi duiT kami" .. kaTa ibuk “ya iyaaa Lah kalian kan sudah kerja seharian ini masak gak di bayar” “banyak bener buk” “yaaaa buaT Tambahin uang jajan” “beneran buk kami beLOm pernah dapeT duiT 250ribu daLam sekejap sedangkan kami ngeLes private aja 200ribu iTu pun bayarnya 1 buLan Lah ini sehariii” “yaaaa iTuuu rejeki kalian” huaaaaaaaaaa .. Terima kasih buuuk *kaTa2 iTu gak berenTi kami ucapin* aahahhahaha .. aLhamduLiLLaaaaaahh ..

seTeLah dapeT rejeki kami pun bersemangaT  unTuk segera menyeLesaikan Tugas dari ibuk huzai unTuk diLapOrkan pada saaT pengumuman pemenang .. bLa bLa bLa .. jam 6 akhirnya kerjaan kami keLar dan sudah kami prinT .. 

jam 7 maLem semua adek2 peserTa sudah kembaLi berkumpuL di daLam gedung serbaguna unTuk mendengar pengumuman siapa yang jadi juara .. dan akhirnya pengumuman juara dimuLai .. unTuk kaTegOri IPA .. juara ke 3 diraih OLeh “Jeremya NixOn TObing” dari (SD sanTO yOsef LahaT).. juara ke 2 diraih OLeh “Wahyu PraTama” dari (SDN 62 Lubuk Linggau) .. daaaaaaaaaaaaan .. juara 1 diraih OLeh ThOriq KemaL ROfi PuTra” dari (SD Xaverius EmmanueL Muara Enim) .. yaaaaaa iTuLah ke 3 juara OLimpiade sains SD kaTegOri IPA yang akan menjadi wakiL prOvinsi SumaTera SeLaTan daLam OLimpiade sains SD TingkaT nasiOnaL (berikan Tepuk Tangan kepada adek2 yang memiLiki presTasi yang membanggakan unTuk dirinya, Orang Tua, sekOLah dan unTuk kOTa mereka serTa unTuk prOvinsi SumaTera SeLaTan) dan dari sini TerLihaT banyak sekaLi generasi2 muda di IndOnesia yang memiLiki pOTensi yang Luar biasa yang masih bisa di gaLi kemampuan mereka unTuk Terus berpresTasi di bidang pendidikan agar pendidikan di indOnesia Terus maju dan Terus berkembang unTuk kedepannya .. 




..semangaaaaTTT unTuk generasi muda indOnesia yang memiLiki pOTensi yang cemerLang .. smangaaaaaaaTTT !! ..

daaaaaaaaaaan, seLesaiLah Tugas kami sebagai pengawas hari iniiiiii .. banyak sekaLi hikmah yang bisa diambiL dari hari iniii .. TenTang apa iTu TOLOng menOLOng .. banTu membanTu .. kerja keras (waLaupun gak keras) .. dan dapaT diambiL hikmah .. “jika kiTa meLakukan sesuaTu dengan ikLas dan Tanpa Terpaksa .. ALLAH akan mengganTi keikhLasan kiTa dengan sesuaTu yang Tidak kiTa duga2” dan aku bersyukur akan hari ini “dari awaL emang niaTnya mau banTu Temen + sekaLian banTu dOsen” dan aku gak bakaL nyangka dapeT rejeki yang gak aku sangka dan aku jadi Tauu “Ooh begini TOh namanya kerja dan Ooh ini TOh hasiL dari kerja” dann dari siTu juga bisa di jadikan peLajaran jadii begini TOh susahnya Orang Tua kiTa kerja cari uang unTuk sekOLah ku dan uang jajanku yang kadaang aku mengabaikan iTu dengan “aah masa bOdOO yang penTing aku minTa ini iTu harus ada” huaaaaaaaa jadi maLu .. sampe kapan Terus minTa ke OrTuuu ?? dan kapaaaan giLiran aku yang menyOdOrkan uang gajikuu kepada OrTu ku ?? .. Ya ALLAH aku berdOa berikanLah kesehaTan kepada kedua Orang Tuaku agar aku dapaT membaLas jasa Orang Tuaku TOh waLaupun jasa2 mereka mungkin aku gak bisa baLesnya Tapiii seTidaknya aku bisa membahagiakan mereka keLak .. aamiiiiiin aamiiiiiin ya ALLAH ..

Terima Kasih buaT peLajaran berharga 1 hari inii .. Terima kasih dOsen ku ibuk siTi huzaifah  Terima kasih Temen2 .. sangaT2 bersyukur untuk hari ini .. aLhamduLiLLaaaaaah ..

“rejeki iTu kadang kiTa gak Tau kapan daTengnya” .. jaLani semua kehidupan dengan ikhLas .. selaLu bersyukur di seTiap apa yang kiTa dapaTkan .. aLhamduLiLLah .. xixixixixiixi ^_^v .. semangaaaTTT !! ..

0 komentar:

Poskan Komentar

.. Thanks (^_^)v ..

.. Thanks (^_^)v ..
Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Story Of My Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review