Minggu, 08 Januari 2012

.. makanan kOrea ..

Diposting oleh Rindhi Andhika Lukman di 00.11
Akhir-akhir ini .. kebudayaan Korea mulai menyerbu masuk ke Indonesia .. Nggak cuma serial drama TV dan musiknya saja yang sukses meluluhkan hati kita, ternyata makanannya juga sudah mulai banyak lho, di Indonesia .. Tapi, sebelum mencoba, sebaikya cari tahu dulu makanan apa saja yang khas dari negeri ini !!

Kimchi :
sayuran (kubis, sawi, lobak, ketimun) yang difermentasikan dengan menggunakan bumbu seperti jahe, bawang putih, bawang bombai dan bubuk cabai. Makanan ini mirip dengan asinan sayur. 


BuLgOgi :
daging sapi yang dipotong kecil dan dipanggang dengan minyak wijen, kecap, bawang putih, bawang bombai dan lada hitam. Dalam bahasa Korea, bulgogi berarti “daging api”.


Bibimbap :
sejenis nasi campur Korea yang berisi berbagai sayuran, daging sapi, telur dan gochujang (saus sambal Korea terbuat dari tepung beras dan bubuk cabai). Bibimbap biasanya dimakan setelah nasi dan semua lauk diaduk rata dengan sendok.



ramyeOn :
mie ramen khas Korea yang biasanya dimasak dengan kuah pedas, sayuran, daging dan kimchi. Ramyeon dalam bahasa Korea juga bisa berarti mie instan biasa.

 

japchae :
dangmyeon (bihun) yang dimasak dengan daging, bumbu rempah dan sayuran, kadang-kadang ditambahkan gurita. 



gimbab :
nasi yang digulung dengan rumput laut. Makanan ini mirip dengan sushi Jepang. Isinya bervariasi mulai dari tuna, telur goreng, sosis, bulgogi sampai keju. 


manjOO :
makanan pencuci mulut khas Korea yang bentuknya mirip banget sama kue cubit, tapi berisi saus vanilla yang manis. Serunya lagi, kue ini juga bisa dimakan dengan dua cara. Pertama, disajikan waktu hangat dengan saus vanilla yang meleleh, atau dimasukkan ke kulkas dulu sehingga sedikit garing.


paT bing sOO :
es campur ala Korea yang berisi es serut, kacang merah, es krim, mochi buah kalungan dan susu kental manis.



huaaaaaaaaaaaa .. ngiLeeeeeeerrrrrr ..


seLamaT berkuLineerrr !!
^_^

sumber : majaLah gadis

0 komentar:

Posting Komentar

.. Thanks (^_^)v ..

.. Thanks (^_^)v ..
 

Story Of My Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review