Kamis, 29 Desember 2011

.. marTabak mini ..

Diposting oleh Rindhi Andhika Lukman di 20.28

Teng nOng neeeeeng .. sekarang-sekarang mah Lagi musim ujan .. pengennya makan yang panas-panas .. kek gorengan giTu .. tapiii aLO beLi jajanan gOrengan diluar sehaT apa kagak yaaak ?? .. hmmmm .. hindarin deh jajan gOrengan sembarangan .. biar jauh-jauh dari resikO sakiT.. tapiiiiii .. biar perut dan muLuT TeTep heppy cOba aja marTabak mini ini .. dijamin bersih .. sehaT .. dan seru bikinnya !! .. eng ing eng .. xixixixixi .. ^_^v ..

marTabak mini

bahan :

20 Lembar kuLiT Lumpia LOkaL
Minyak gOreng unTuk menumis dan menggOreng

isi :

8 buTir TeLur bebek
150 gr bawang bOmbai (cincang)
8 buTir bawang merah (iris tipis)
250 gr daging giling
1 sdT merica bubuk
1 ½ sdT garam
3 sdT bumbu kari bubuk
200 gr daun bawang (iris Tipis)

saus :

Campur jadi Satu
100 mL air maTang
½ sdm cuka 5%
2 sdm guLa merah sisir
½ sdT garam

peLengkap :

acar (keTimun dan cabai rawiT)

isi :

kOcOk TeLur bebek dengan garpu aTau whisk, hingga kuning dan puTihnya Tercampur raTa, sisihkan. Panaskan 3 sdm minyak gOreng daLam wajan, kemudian Tumis bawang bOmbai dan bawang merah hingga harum dan maTang.

Masukkan daging giLing, aduk hingga daging berubah warna. Bubuhkan merica, garam, dan bumbu kari, kemudian masak hingga air yang keLuar dari daging habis aTau kering. angkaT dari aTas api, masukkan daging Tumis kedaLam TeLur kOcOk. Tambahkan daun bawang, aduk hingga raTa.

Cara membuaT :

Panaskan sedikiT minyak daLam wajan daTar di atas api sedang.

ambiL 1 Lembar kuLiT Lumpiah, Taruh 2 sdm adOnan isi di Tengahnya. LipaT seperTi ampLOp, segera masukkan daLam wajan. seTeLah seLesai meLipaT, segera masukkan daLam wajan agar TeLur Tidak merembes keLuar.

gOreng sambiL dibOLak-baLik sampai kedua sisinya maTang dan berwarna kuning kecOkLaTan. angkaT dan Tiriskan. Sajikan hangaT dengan saus dan peLengkap.




seLamaT mencObaaaaa !! 

^_^v 

sumber : majaLah gadis

0 komentar:

Posting Komentar

.. Thanks (^_^)v ..

.. Thanks (^_^)v ..
 

Story Of My Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review