Jumat, 16 Desember 2011

.. buah bikin sehaT !! ..

Diposting oleh Rindhi Andhika Lukman di 03.56
.. buah bikin sehaT !! ..

Taraaaaaaaa !!


semua Orang juga Tau kaLO buah iTu bagus unTuk kesehaTan..Tapi jujur saja, keiinginan buaT makan buah, kadang TerkaLahkan OLeh hasraT makan cOkeLaT aTO es cream..nah, mungkin iTu Terjadi karena kiTa beLum beTuL-beTuL paham sejauh mana buah berperan daLam Tubuh kiTa.. TeruTama TenTang dua senjaTa pamungkas buah, yaiTu, seraT dan anTi Oksidan..cOba buaT Lebih akrab sama buah yOOkk !!

mengenaL seraT

“seraT sangaT penTing buaT kiTa..karena dengan seraT yang cukup saLuran cerna kiTa jadi sehaT” kata dr. SamueL OeTOrO MS,SpGK .. dengan kata Lain, seraT membanTu meLancarkan buang air besar seTiap hari.

sebagai penjaga ekOLOgi bakTeri baik di usus..seraT memeLihara Lingkungan hidup unTuk bakTeri baik dan membuang bakTeri jahaT..”kaLO usus sehaT, Tubuh juga ikuTan sehaT..karena 70%-80% sisTem kekebalan Tubuh kiTa berada di dinding usus”.

seraT juga mengganggu prOses penyerapan Lemak..sehingga, Lemak nggak penTing dari cOkeLaT atau junk fOOd bisa Lekas Terbuang..karena iTu, seraT bisa mencegah jarawaT dan kegemukan.

apa iTu anTi Oksidan ??

anTi Oksidan adaLah zaT penangkaL racun (Oksidan) dan penekan kerusakan seL yang Terjadi akibaT prOses Oksidasi dan radikaL bebas..secara aLami, Tubuh kiTa sebenarnya memprOduksi anTi Oksidan, Tapiii, dengan kOndisi Lingkungan yang makin rusak dan pOLusi Tambah banyak, beLum TenTu cukup unTuk meLindungi Tubuh dari radikaL bebas di sekitar kiTa.

makanya, kiTa buTuh anTi Oksidan Tambahan yang bisa kita dapaTkan dari buah..anTi Oksidan sendiri,bisa didapaT dari zaT pewarna yang TerdapaT di buah..karena iTu, jangan remehkan kuLiT buah, karena jusTru di siTu TempaTnya anTi Oksidan.

makan buah yang benar

makan buah juga ada seninya *ceiLeeeee*..TenTunya biar segaLa manfaaT daLam buah bisa kita dapaTkan seuTuhnya..kiTa bisa menerapkan beberapa Langkah TepaT berikuT unTuk mengOnsumsi buah..

piLih buah yang segar..hindari memakan buah yang sudah bOLOng, aTau keripuT..karena iTu, seTeLah beLi buah, usahakan Langsung dimakan.

seTeLah membuka aTau mengupas buah, harus langsung dihabiskan..kaLO TerLaLu Lama dibiarkan viTaminnya akan TerOksidasi..aLias habiiss.

cara paLing benar mangOnsumsi buah adaLah dengan dikunyah..sebenarnya buah yang dibuaT jus juga masih baik..Tapiiiiii, saaT buah di bLendeer, ada beberapa viTamin yang hiLang..sayang TOOOhh.

kaLO mau mengOnsumsi buah dengan cara di jus, begiTu jus jadi, Langsung diminum..haL yang sama bisa kiTa Lakukan saaT mengOnsumsi jus daLam kemasan..begiTu kemasan dibuka harus Langsung diminum sampai habis..karena kaLO kiTa simpan Lagi di Lemari es..viTamin-viTaminnya akan hiLang.

Makan buah dengan kuLiTnya, sayur dengan baTangnya, seperTi yang dijeLaskan diaTas, bahwa anTi Oksidan dan vitamin jusTru ada di kuLiT buah TersebuT.

kOnsumsi 10 macam buah sehari dengan berbagai warna..jenisnya harus berganTi seTiap hari, karena nggak saTu buah khusus yang manfaaTnya Lengkap.

Buah bisa dikOnsumsi sebeLum aTau seTeLah makan..kaLO punya masaLah pencernaan seperTi maag, Tapi pengen makan buah sebeLum makan, bisa piLih buah yang enggak TerLaLu asem.

sOk aTuuu kiTa rajin-rajin makan buah !!
siLahkan dicOba semOga bermanfaaT !!
xixixixixixiixxi .. ^_^v ..

sumber : majaLah gadis


0 komentar:

Posting Komentar

.. Thanks (^_^)v ..

.. Thanks (^_^)v ..
 

Story Of My Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review