Minggu, 18 Desember 2011

.. aku mau ngOmOng ..

Diposkan oleh Rindhi Andhika Lukman di 08.04

kOmprOmi mungkin adaLah kata yang asing buaT kiTa kaLau menyangkuT Orang Tua..seLama ini, kiTa Cuma Terima saja Larangan mereka..kaLOpun kiTa sebaL dan nggak seTuju, biasanya kiTa meLanggar Larangan mereka secara diam-diam..padahaL  ada jaLan Tengahnya LhOO, yaiTu dengan mengajak OrTu berunding dan membuaT kesepakaTan..jadiiiiii, kiTa senang, OrTu pun senang..

.. beda OrangTua, beda jurus ..

ada Tiga jenis OrangTua yang paLing susah buaT diajak ngOmOng..Tapi, kaLau kiTa mengaTur sTraTegi yang TepaT, pasTi bisa deh meLuLuhkan haTi mereka..biar nggak saLah sasaran, cOba Lakukan Tips buaT masing-masing Tipe OrTu di bawah iniiiii..cekidOOOOTTT !!..

.. OrangTua gaLak ..

Ciri-ciri :
jangankan membanTah, kiTa jawab OmOngan mereka saja, “gLedek” sudah menyambar..hiiiiii, nggak kebayang deh kaLO harus ngOmOng panjang Lebar sama mereka

Jurus yang dipakai :
penTing bangeT buaT meLihaT mOOd OrTu kiTa..sOaLnya, mOOd mereka bisa menenTukan hasiL..kaLO mama aTO papa Lagi beTe, berarTi wakTunya nggak TepaT..saLah-saLah, baru mau buka muLuT, kiTa udah kena semprOT.

kumpuLkan nyaLi buaT menghadapi amukan OrTu biar kiTa nggak mundur di Tengah jaLan..jangan berhenTi menjeLaskan keinginan kiTa hanya karena kiTa keburu keTakuTan duLuan.

Sampaikan maksud kiTa dengan baik, haLus dan ringkas..kaLO kiTa berTeLe-TeLe, OrangTua kiTa makin merasa gemas..jadi sebeLumnya, kiTa sudah membekaLi diri dengan argument yang masuk akaL dan menyampaikannya dengan Tenang..OrTu pasTi Terkesan dengan kedewasaan kiTa.

Jangan menyeLa dan memOTOng OmOngan OrTu..seTeLah mereka seLesai, baru deh kiTa memberi aLasan dan argument banTahan..Tapi, sampaikan dengan sOpan.

Seandainya keinginan kiTa enggak dikabuLkan, jangan ngambek..Terima dengan Lapang dada, supaya seLanjuTnya OrTu masih TeTap mau mendengarkan keinginan kiTa..siapa Tau, nanTinya kiTa Lebih berunTung.

.. OrangTua OTOriTer ..

Ciri-ciri :
Mereka memang gak seLaLu marah-marah, Tapi OmOngan mereka sama sekaLI gak bisa dibanTah..seperTi, mereka yakin bangeT bahwa semua kepuTusan yang mereka buaT adaLah yang Terbaik.

Jurus yang dipakai :
Sama kayak OrangTua gaLak,suasana haTii juga jadi fakTOr yang penTing buaT menghadapi OrangTua OTOriTer.

OrTu jenis ini gak bisa kiTa ajak ngOmOng face TO face karena hasiLnya kiTa pasTi akan kaLah..cara Terbaik adaLah dengan menyeLipkan isi haTi kiTa daLam percakapan biasa..sedikiT demi sedikiT sampai OrTu menyadari maksud kiTa.

Beranikan diri buaT mengambiL kepuTusan sendiri, dan Tunjukkan sama OrTu kaLO kiTa berTanggung jawab sama apa yang kiTa piLih.

Karena OrTu seLaLu merasa mereka yang paLing Tahu apa yang Terbaik buaT kita, bikin mereka sadar kaLO nggak seLamanya mereka benar..bujuk OrTu unTuk memberi kiTa kesempaTan meLakukan apa yang kiTa anggap baik..dan bukTikan pada mereka kaLO kiTa benar.

ingaT, makin kiTa keras menghadapi OrTu, bakaLan makin keras pula mereka bereaksi menenTang kiTa..jadiiii, kuncinya adaLah kiTa gak bOLeh ngOTOT, harus sabar, dan sampaikan keinginan kiTa secara haLus.

.. OrangTua sibuk ..

Ciri-ciri :
bOrO-bOrO bisa diajak ngOmOng panjang Lebar, sekedar ngObrOL biasa aja susah bangeT sama mereka..pagi-pagi mereka sudah berangkaT, pas kiTa mau Tidur, mereka beLum puLang..hmmm kapan ngOmOngnya dOOOng ??

jurus yang dipakai :
buaT menghadapi OrTu jenis ini, TeknOLOgi adaLah sOLusinya..gunakan TeLepOn, sms, aTau bahkan email unTuk menghadapi mereka..emaiL bisa jadi cara paLing baik karena kiTa bisa menuLiskan keinginan kiTa secara Lengkap dan OrTu bisa membacanya di wakTu Luang mereka.

kaLO kiTa ingin bicara Langsung, jangan saaT OrTu baru puLang aTO meniT-meniT sebeLum mereka berangkaT..mereka gak akan fOkus karena capek aTO Terburu-buru.

TinggaLkan nOTes aTau suraT daLam kamar mereka..TuLis pesan kiTa diaTas kerTas yang mencOLOk biar OrTu bisa Langsung menyadarinya.

kaLO OrTu nggak menanggapi juga “proposaL-prOpOsaL” kiTa, kirim saTu Lagi suraT yang berisi, “karena mama nggak nanggepin berarTi aku anggep mama seTuju, ya!” dan siLahkan Lakukan keinginan kiTa kaLO OrTu TeTep cuek.


kaLO kaLian memiLiki saLah saTu ciri-ciri OrangTua kek diaTas dan kalian gak Tau cara ngadepin OrTu kek diaTas..yaaaa semOga ini sedikiT membanTuuu..seLamaT mencOba..xixixiixxi..^_^v..

sumber : majaLah gadis

0 komentar:

Poskan Komentar

.. Thanks (^_^)v ..

.. Thanks (^_^)v ..
Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Story Of My Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review