Senin, 26 Desember 2011

.. kura-kura ..

Diposting oleh Rindhi Andhika Lukman di 02.53

Taraaaaaaa .. kaLi ini aku bakaLah bahas yang namanya kura-kura .. ya kasi sedikiT info apasih iTu kura-kura, penyu, buLus .. cekidOOOTTT .. xixixixixi .. ^_^v ..

kura-kura, penyu dan buLus adaLah hewan bersisik berkaki empaT yang Termasuk gOLOngan repTiL. bangsa hewan yang disebuT OrdO Chelonia (Testudinata). Terdapat cangkang yang kuaT (karapaks di bagian dOrsaL, pLasTOn di bagian venTraL). Kedua bagian ini berhubungan pada sisi Tubuh. Cangkang Terdiri aTas sisik pOLigOniaL. Tidak mempunyai gigi. Pada rahang aTas dan bawah hanya diseLapuTi OLeh zaT Tanduk. verTebra TOrakaLis dan iga biasanya bersaTu dengan karapaks. Dubur merupakan ceLah yang membujur. Mempunyai aLaT kOpuLasi yang Tidak berpasangan. bersifaT Ovivar. meLeTakkan TeLur di daLam saTu Lubang, diTinggaLkan saTu diaTasnya.

sumber : buku zOOLOgi verTebraTa

Naaaaaahhh .. aku punya beberapa gambar penyu yang aku ambiL pas wakTu aku pkL semester 3 kemaren .. fOTO2 penyu ini aku ambiL di baLi .. TepaTnya di Tanjung benOa dan di TurTLe cOncervaTiOn education center (TCEC) .. mariii di LihaTTT !! .. xixixixixixi .. ^_^v ..


.. Tukik (baby penyu) ..










.. penyu hijau (Chelonia mydas) ..







.. penyu sisik (Eretmochelys imbricata) ..

 


.. penyu Lekang (Lepidochelys olivacea) ..
 


.. Kura-kura .. 




0 komentar:

Posting Komentar

.. Thanks (^_^)v ..

.. Thanks (^_^)v ..
 

Story Of My Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review